Tehnik Menanam Backlink Pada Blog Baru dan Blog Lama

10.33
Pada Kesempatan Kali ini saya akan Membahas tentang Tehnik Menanam Backlink Pada Blog Baru dan Blog Lama. Nah pada artikel sebelumnya saya pernah menulis cara memasang backlink pada blong comenting. Ada beberapa pertanyaan yang masuk email saya. Cara menanam backlink agar blog cepat ter index bagaimana caranya?

Apakah Backlink yang kita tanam menuju posting atau homepage bagusnya?  ?
Kedua cara diatas bisa di lakukan namun ada beberapa yang harus di perhatikan, salah satunya lihat usai blog dulu. Nah sekarang kemana backlink tersebut di arahkan? Ke Homepage kah atau ke menuju halaman posting di artikel yang ingin di backlink?

Sebenarnya ada dua pilihan dan yang paling sering di lakukan oleh para ahli seo, webmaster, blogger ketika mereka akan "menanam" backlink, yaitu :
Mengarahkan backlink menuju halaman utama (homepage)
Mengarahkan backlink menuju halaman posting
Lantas dari kedua cara diatas mana yang lebih baik di lakukan?

Menurut pendapat saya yang masih dalam tahap belajar SEO, Jika Blog anda masih tergolong blog baru, lebih baik arahkan backlink yang "ditanamnya" menuju ke halaman utama atau homepage.  Alasan saya melakukan tehnik menanam backlink ini adalah, Blog baru adalah ibarat Rumah yang akan di bangu dan rumah tersebut membutuhkan pondasi yang kuat terlebih dahulu agar kokoh.  Yang di maksud pondasi di dalam dunia Bloger dan SEO adalah Halaman / homepage blog . apabila homepage sudah memiliki backlink yang cukupMaka ketika posting artikel selanjutnya akan cepat terindex dengan cepat dan memiliki posisi yang bagus pada SERP.

Kesimpulan Pertamanya, jadi khusus blog baru, tanamlah backlink yang cukup lebih dulu menuju homepage. Lakukan secara manual dan jangan Spam.

Blog baru dan blog lama yang usianya sudah cukup beda perawatannya. Jika blog anda tergolong blog lama atau blog yang sudah mempunyai umur saran saya sebaiknya menanam backlink menuju halaman posting. Alasannya simple, blog yang sudah mempunyai umur biasanya cukup stabil, dan waktu yang di butuhkan robot search engine untuk mengindex halaman posting cukup cepat. Tetapi saya tegaskan disini biarpun artikel cepat di index , bukan berarti mempunyai posisi yang bagus di SERP. Nah sekarang pahamkan pentingnya mengarahkan backlink menuju homepage.

Kesimpulannya Kedua Sederhana, Jika blog anda sudah berumur maka tanamlah backlink menuju halaman posting, namun alangkah baiknya anda bersabar dahulu agar backlink yang menuju homepage ter index dlu.


Sekian artikel yang saya tulis tentang Tehnik memasang blog pada blog lama dan blog baru. Jika ada kekurangan mohon maaf , maklum newbie masih belajar, jangan ragu untuk berkomentar dan memberi masukan jika ada kesalahan maupun kekurangan saya. 
Previous
Next Post »
0 Komentar